Friday, 4 November 2016

Menikmati Jelajah Wisata di Seminyak Bali



Menikmati Jelajah Wisata di Seminyak Bali


Menikmati Jelajah Wisata di Seminyak Bali - Bali, sebuah pulau eksotis di ujung timur pulau jawa ini menyimpan banyak sekali kenangan bagi saya, rasanya baru kemarin sore saya melakukan road trip Jogja - Bali selama hampir satu minggu penuh menggunakan bus pariwisata bersama teman-teman kuliah di Agroindustri Universitas Gadjah Mada. Selama satu minggu itu memang tidak semuanya ada di Bali, cuma sekitar tiga hari dua malam kalau nggak salah, sisanya kami habiskan di perjalanan serta menginap satu malam di Batu Malang.

Bicara tentang pariwisata di Bali tentu banyak sekali tempat-tempat yang bisa membuat perjalanan kita menjadi spesial, namun pada artikel kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang Seminyak, sebuah daerah yang tidak jauh dari Pantai Kuta dan kawasan Legian ini menarik perhatian saya, terutama dengan citra sebagai kawasan wisata eksklusif dan mahal di Bali.

Hmm.. tapi meskipun terbilang sebagai wisata elite dan mahal ternyata kawasan Seminyak sendiri tidak pernah sepi dengan pengunjung. Saya pun semakin penasaran kira-kira seperti apa sih keindahaan alam di daerah Seminyak ini, aktivitas apa sih yang membuat kawasan ini menjadi tempat wisata elite, sehingga kita harus merogoh kocek kita dalam-dalam jika ingin mengunjungi kawasan ini.

Menurut literatur yang saya baca, Seminyak dulunya hanyalah merupakan sebuah perkampungan biasa di kawasan pesisir barat pulau Bali, kemudian seiring berkembangnya pariwisata di Bali saerah ini disulap menjadi kawasan elit dengan daya tarik yang luar biasa.

Ternyata di kawasan Seminyak ini menawarkan pemandangan alam pantai yang sangat eksotis, selain itu Seminyak ternyata juga dianggap sebagian orang sebagai surganya wisata belanja di Bali, disini mayoritas produk yang dijual berasal dari berbagai brand kelas atas, ada juga pasar lokal di kawasan seminyak ini, jika anda beruntung mereka juga menjual barang-barang branded berkualitas dengan harga kaki lima.

Selain memiliki pemanadangan wisata alam yang luar biasa serta kawasan surga belanja barang-barang branded, yang membuat kawasan seminyak ini menjadi spot eksklusif dan mahal yaitu dengan dengan berdirinya berbagai penginapan mewah untuk kalangan kelas atas dengan konsep private villa, sehingga menjadikan daerah ini menjadi kawasan elite karena yang singgah dan berkunjung disini rata-rata memiliki kantong tebal.

Keberadaan agama serta budaya Hindu dari masyarakat Seminyak juga menambah nilai tersendiri bagi berkembangnya kawasan ini, sama halnya dengan daerah-daerah lain di Bali di kawasan Seminyak juga terdapat sebuah pura yang menjadi tempat ibadah pemeluk agama Hindu, pura ini bernama Petitenget, meskipun tidak semistis pura-pura di kawasan Ubud, pura Petitenget ini menjadi saksi bisu berbagai keangkeran serta pengalaman spiritual yang ada di kawasan ini.

Bagaimana? tertarik untuk berkunjung ke kawasan Seminyak? saya sendiri memiliki keinginan untuk setidaknya dua tahu sekali berkunjung ke Pulau Bali, semoga tahun depan salah satunya bisa berkunjung ke Seminyak.


Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Andy2dsd.org



EmoticonEmoticon