Wednesday, 28 September 2016

Kemudahan Belanja Online Ditengah Meroketnya Potensi Pasar Online

Halo, Kamu pernah belanja online? Seberapa sering sih kamu membeli sebuah barang secara online? Kalau saya sendiri sih sejak mulai aktivasi dan ambil token internet banking hampir sebagian aktivitas pembelian saya lakukan melalui online, karena selain lebih menghemat waktu belanja online juga memberikan lebih banyak pilihan, nggak perlu capek keluar dan kalau nggak cocok dengan harga di toko A misalnya, kita tidak perlu sungkan-sungkan untuk cari toko lain yang harganya lebih cocok dengan dompet kita.

Tahukah anda? Kebiasaan belanja online di Indonesia saat ini sudah tumbuh dan berkembang pesat, bahkan perhitungan pemerintah sampai di tahun 2020 mendatang Indonesia memiliki potensi pasar online dan ecommerce hingga mencapai Rp 200 Triliun. Peluang pasar online ini ternyata juga digarap serius oleh pemerintah dengan program 1000 startupnya, guna memaksimalkan kebutuhan pasar digital, harapannya startup-startup yang kebanyakan digarap oleh anak muda ini nantinya bisa menyaingi startup luar negeri, sehingga keuntungan yang didapat bisa dinikmati oleh bangsa sendiri.

Gambar diatas  menunjukkan perjalanan startup ecommerce priceza yang sebelumnya sudah sukses berkembang di Thailand dan mulai berekspansi ke Indonesia pada tahun 2013, Pada tahun 2015 priceza sudah hadir di 4 negara dan tahun 2016 ini priceza berakuisisi dengan perusahaan investor dunia, Hurbert Burda Media untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi situs pembanding harga dan pencari belanja terbaik di Asia Tenggara.

Makannya, sekarang sudah nggak heran lagi kalau di rentan waktu lima tahun terakhir startup ecommerce di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, hal ini selain didukung dengan semakin luasnya jaringan internet, juga karena pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang kebanyakan didominasi oleh kalangan usia produktif yang sudah melek teknologi.

Sistem yang lebih canggih membuat masyarakat sekarang sudah tidak ragu-ragu lagi untuk berbelanja Online. Jujur empat atau lima tahun lalu bagi saya sendiri masih mikir dua tiga kali untuk transfer ke rekening orang yang tidak pernah kita temui, apalagi untuk membeli barang secara online yang wujudnya tidak bisa kita lihat dan periksa secara langsung.

Tapi seiring waktu berjalan, aktivitas Online Shoping kini menjadi salah satu kebiasaan saya, apalagi sejak saya menemukan Priceza, sebuah website yang menyediakan layanan untuk membandingkan harga dari banyak website dalam satu halaman. Kalau sebelumya saya harus ganti-ganti website dan buka banyak tap untuk membandingkan harga, di Priceza kita bisa mencari, mengecek, dan membandingkan harga suatu produk, tanpa harus membuka banyak website toko Online. Keren kan? 

Sebagai contoh, misal ketika saya ingin membeli Action Camera Xiaomi Yi. Saya tinggal ke web priceza.co.id dan langsung ketik "Xiaomi Yi" di kolom pencarian, Selanjutnya akan ditampilkan berbagai harga lengkap dengan nama toko online penjual barang tersebut, sangat menarik bukan?

 Belanja Online Ditengah Meroketnya Potensi Pasar Online


Selain menghemat waktu melalui Priceza ini kita juga bisa menemukan harga terbaik yang bagi saya tentu saja yang paling murah, hehehe ...

Buat kamu yang punya rencana mau belanja online nggak ada salahnya buat coba Priceza, siapa tahu bisa menemukan barang idaman dengan harga miring!

1 comments so far

Q save gan page'nya, kapan" q coba kunjungi situs priceza..


EmoticonEmoticon